IndeksPortalAnggotaPendaftaranLogin
Sponsor
souvenir-pernikahan
MENU
 HOME
 FORUM
 ANGGOTA
 PROFILE
 HELP
 PENCARIAN
 
Links
-Ispiring story
-Resep masakan
-Download lagu
-Coret-coret
-Computer and stuff
-Kuliner
-freeware2dl
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» PERKENALAN
Tue Apr 17, 2012 11:33 am by 4d3 city

» old navy store coupon
Wed Aug 03, 2011 7:57 pm by Tamu

» mau di isi apa ya
Tue Dec 02, 2008 3:09 am by Admin

» Greeting_to U
Mon Dec 01, 2008 10:48 pm by Admin

» driver acer 3680 (notebook)
Thu Nov 20, 2008 7:48 pm by Admin

» 3 fakta aneh tentang Microsoft windows
Sun Nov 09, 2008 2:06 am by Admin

» Windows XP SP2 Tips sebelum instalasi dan masalahnya
Wed Nov 05, 2008 2:09 am by Admin

» Ini Fotonya siapa ya :-"
Sat Oct 04, 2008 4:02 pm by Tamu

» driver Grabber
Sat Sep 27, 2008 4:35 am by Admin

» CARA DOWNLOAD DARI IMEEM.COM
Thu Sep 25, 2008 5:28 am by Admin

» Pepatah Bijak dan Bijaksana
Wed Sep 17, 2008 12:14 am by deion_marine

» ACCOUNT RAPIDSHARE GRATIS..
Tue Sep 16, 2008 11:25 pm by deion_marine

» Bikin tulisan Terbalik
Thu Aug 28, 2008 11:02 pm by arie

» Kata-kata Mutiaraku
Mon Aug 25, 2008 2:47 am by Admin

» Promosi nih :D
Fri Aug 22, 2008 12:47 am by mey za

Kesan dan Pesan




IP

Share | 
 

 Lock Kunfigurasi Windows

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin


Jumlah posting : 36
Join date : 04.08.08

PostSubyek: Lock Kunfigurasi Windows   Wed Aug 20, 2008 12:45 am

ActiveScreenLock Ver. 2.81
Penjaga sistem dengan fitur pencatat pesan

Keamanan sistem adalah salah satu hal yang penting, bagaimana tidak? Saat Anda meninggalkan sistem dalam keadaan menyala, bisa saja orang lain menggunakannya tanpa sepengetahuan Anda. Jika hal ini yang sedang Anda hadapi, cobalah integrasikan ActiveScreenLock di sistem. Mekanisme aplikasi ini adalah mengunci sistem saat sedang ditinggalkan dan menampilkan parade gambar layaknya screen saver.
Lalu apa istimewanya? Saat sistem ingin kembali digunakan, aplikasi akan menampilkan boks untuk mengisikan kata sandi yang telah diset, jadi tak sembarang orang dapat masuk. ActiveScreenLock juga akan mencatat tiap usaha yang dilakukan seseorang untuk masuk. Menariknya lagi, jika memang ada orang lain yang ingin memakai sistem tapi tidak memiliki kata sandi, orang tersebut dapat meninggalkan pesan yang dapat Anda baca nantinya. Saat sistem terkunci, ActiveScreenLock juga akan menangkis berbagai “kombinasi tombol keyboard andalan” yang biasa digunakan, seperti [Ctrl] + [Alt] + [Del].
Segera setelah mendapatkan file penginstal ActiveScreenLock, lakukanlah tahapan instalasinya seperti biasa dan Anda akan dihadapkan dengan beberapa pertanyaan berikut. Diawali dengan pemilihan bahasa di menu tarik [Language] diikuti dengan mengklik tombol [OK].
Konfigurasi awal
Wizard milik ActiveScreenLock akan muncul untuk membimbing Anda melakukan konfigurasi aplikasi, klik tombol [Next].

1. Isikan kata sandi utama (Master password) di kotak teks Enter password dan konfirmasinya di kotak teks Confirm
password. Untuk memastikan Anda mengetikkan kata sandi yang diinginkan, matikan saja opsi [Hide symbols], lalu
klik [/list]tombol [Next] dan boks informasi bahwa kata sandi telah diterapkan akan muncul. (gambar1)
2.Serupa dengan tahap sebelumnya, kini Anda diminta mengisikan kembali kata sandi untuk Log in di kotak teks yang
tersedia. Klik kembali tombol [Next] untuk melanjutkan. (gambar2)

Catatan :

Apa pasalnya Anda melalui pemasukkan kata sandi di 2 langkah pertama? Kata sandi utama (Master password) digunakan untuk Log in, mengubah konfigurasi aplikasi dan menutup aplikasi. Sedangkan kata sandi lainnya (Log in password) hanya untuk memulihkan sistem dari penguncian.
Dengan begitu, Anda dapat menggunakan kata sandi yang berbeda (antara Master password dengan Log in password) dan berikanlah kata sandi Log in kepada teman atau rekan sekerja Anda agar dapat menggunakan sistem saat Anda tinggalkan dalam keadaan terkunci.
Perhatikan juga keadaan tombol [Caps Lock] di keyboard saat Anda sedang mengisikan kata sandi di kedua langkah tersebut, karena karakter kata sandi antara huruf kapital dan tidak dibedakan (case sensitive).

3. Masuk ke langkah berikutnya, pilihlah salah satu dari 4 buah opsi tersedia tentang perilaku aplikasi saat sistem
dimulai. Pelajari dengan seksama penjelasan dari masing-masing opsi di bagian bawah sebelum memilihnya, lalu
klik tombol [Next] kembali.
4.Kelak, saat sistem sedang terkunci aplikasi dapat menampilkan parade gambar (Slide show), gambar statik (Static wallpaper) atau tanpa gambar (No image). Silakan pilih opsi yang sesuai sebelum mengklik tombol [Next]. Jika Anda memutuskan untuk menampilkan gambar, langkah berikutnya adalah menentukan lokasi file gambar dan melakukan konfigurasinya. Kalaupun Anda tidak memiliki koleksi file gambar, aplikasi menyediakannya untuk Anda. (gambar3)
5.Setelah kembali mengklik tombol [Next], proses konfigurasi aplikasipun telah selesai, akhiri dengan mengklik tombol [Finish].
Konfigurasi lebih lanjut
Setelah melalui tahapan di atas, Anda akan dibawa ke jendela utama aplikasi dimana seluruh fitur ditampilkan dan Anda dapat melakukan konfigurasi lebih lanjut.
1.Di kelompok seting General, Anda akan menjumpai beberapa konfigurasi berupa tab yang sebagian besar telah Anda jumpai di tahap konfigurasi awal. (gambar4)
2.Melalui kelompok seting Background, Anda dapat kembali mengatur gambar atau warna yang akan ditampilkan saat sistem terkunci. Jangan lupa bahwa fitur transparansi (tab Tranparency) hanya berlaku jika Anda menggunakan sistem operasi Windows 2000 atau XP.
3.Saat sistem terkunci, aplikasi juga akan menampilkan waktu dan tanggal terkini, untuk itu silakan lakukan konfigurasinya di kelompok seting Clock.
4.Untuk kebutuhan penelaahan berdasarkan catatan (Log), kelompok seting Log & Messages akan menyajikan beberapa konfigurasi yang diperlukan. Di tab Messages, kliklah tombol [Change your “away” message] untuk mengubah pesan yang akan ditampilkan saat sistem dalam keadaan terkunci. (gambar5)
Apapun konfigurasi yang telah Anda lakukan, lanjutkanlah dengan mengklik tombol [Apply] untuk segera menerapkannya dan barulah akhiri dengan tombol [OK] untuk menutup jendela utama aplikasi. Ikon aplikasi akan diposisikan di system tray sebagai indikator sekaligus jalan untuk memicu fitur-fitur aplikasi setelah Anda mengklik kanan ikon dan memilih opsinya di menu konteks yang muncul. Masih dari jendela utama aplikasi, jika Anda sudah tidak sabar untuk melihat aksi ActiveScreenLock, kliklah tombol [Lock] untuk segera mengunci sistem.
Aksi ActiveScreenLock
Penguncian sistem dapat dilakukan dengan beberapa cara, kombinasi tombol keyboard [Ctrl] + [Q] atau mengklik ganda ikon aplikasi di system tray. Sebuah boks dengan 2 buah tombol di dalamnya akan muncul dengan latar belakang warna atau gambar yang telah Anda tentukan.
1.Saat tombol [Login] dalam keadaan aktif, pesan akan ditampilkan di area teks. Siapapun yang ingin kembali menggunakan sistem, harus mengisikan kata sandi yang sesuai di kotak teks Password dan diikuti tombol [Login]. (gambar6)
2.Sedangkan untuk teman atau rekan kerja Anda yang kebetulan ingin menggunakan sistem selagi terkunci dan kesulitan untuk masuk, dapat meninggalkan pesan setelah mengklik tombol [Leave message]. Pesan diketikkan di area teks Type your message below dan untuk memudahkan mengenali si pembuat pesan, silakan ketikkan pengenal di kotak teks Your name, barulah setelah itu klik tombol [Post] untuk mencatat pesan dan aplikasi akan memberikan ucapan terima kasih telah meninggalkan pesan. (gambar7)
Boks ini akan secara otomatis menghilang setelah beberapa saat (sesuai waktu yang telah ditentukan) dan meninggalkan tampilan berupa warna atau gambar. Dengan menggerakkan tetikus, boks akan kembali muncul.
Laporan ActiveScreenLock
Sekembalinya Anda ke komputer dan mematikkan kuncian sistem dengan kata sandi yang tepat, ActiveScreenLock akan menampilkan sebuah boks berjudul Confirm yang menawarkan “apakah Anda ingin melihat file catatan”. Kliklah tombol [Yes] dan boks Log akan ditampilkan. Di bingkai Show log for, pilihlah opsi [All sessions] untuk menampilkan catatan secara komprehensif. Dari catatan lengkap ini, Anda dapat mengetahui kapan sistem dikunci, kapan saja ada orang yang ingin membuka kuncian sistem tetapi menggunakan kata sandi yang salah dan kapan kuncian dimatikan. Klik tombol [Close] untuk menutup boks ini. (gambar8)
Boks sebelumnya akan kembali muncul dan kali ini menawarkan “apakah Anda ingin melihat pesan yang ditinggalkan” teman atau rekan kerja Anda selama sistem terkunci. Klik tombol [OK] dan aplikasi akan menampilkan pesan terbaru, tetapi jika Anda ingin melihat semua pesan pilihlah opsi [Show all message]. Bila semua pesan sudah Anda baca dan tidak diperlukan lagi, bolehlah Anda klik tombol [Delete all] untuk menghapus semua pesan yang tercatat. Klik kembali tombol [Close] untuk menutup boks ini.
Nah, dengan berbagai fitur menarik yang ditawarkan ActiveScreenLock, Anda dapat lebih tenang saat meninggalkan komputer dalam keadaan menyala dan lagi Anda dapat tetap mengetahui hal penting yang ditinggalkan teman atau rekan sekerja Anda. Selamat mencoba.

Informasi Aplikasi
Aplikasi : ActiveScreenLock Ver. 2.81
Pembuat : DMVsoft
Kategori : Utiliti
Lingkungan : GUI
Lisensi : Shareware (30 hari)
Ukuran : 1,11MB
Sistem operasi : Windows 9X/ME/NT/2000/XP/2003
Download : Active Screen Lock 2.81
Kembali Ke Atas Go down
http://yujinha.dbzworld.org
 
Lock Kunfigurasi Windows
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTS :KNALPOT NOJIMA LOCK ON FULL SYSTEM NINJA 250
» Cara mengaktifkan Guest Account di Windows 8 (dengan Gambar)
» (ASK) Nojima Lock On 250R
» ask anti fog
» Second hand parts .. Nojima lOck On,, Gillestooling FXR silver,,WRRP step spacer,,

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 ::  KOMPUTER AND STUFF :: Tips & Trick-
Navigasi: